Posted on Berikan komentar

Abses Gigi – Pengertian – Gejala – Penyebab – Pengobatan

https://tokodenature.co.id

Pengertian Abses Gigi
Abses Gigi adalah kantung berisikan nanah di bawah akar gigi, tentunya masalah ini sangat berbanding lurus dengan kebersihan mulut dan gigi. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda dan keluarga untuk selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan gigi dan mulut ini. Sehingga nantinya kita bisa mencegah dan tidak mau merasakan sakitnya itu.

Gejala Abses Gigi
Gejala yang sering dirasakan oleh penderita abses gigi antara lain
-demam
-nyeri yang parah dan berdenyut
-adanya pembengkakan
-sensitif terhadap tekanan
-munculnya kemerahan pada mulut dan wajahnya
Kondisi ini disebabkan oleh adanya bakteri yang masuk ke pulpa melalui rongga gigi karena rendahnya kebersihan gigi dan mengkonsumsi makanan / minuman tinggi gula.

Dengan kondisi bengkak dan sakit pastinya hal ini juga akan menggangu kenyamanan Anda untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Agar tidak sampai menimbulkan masalah kesehatan lebih besar seperti nyeri yang luar biasa, dan warna kemerahan pada mulut dan wajah layaknya orang sedang sakit gigi tentunya akan terlihat. Hal ini yang paling utama adalah menjaga kebersihan mulut secara teratur dan melakukan gaya hidup sehat

Penyebab Abses Gigi
Layaknya masalah pada gigi umumnya, abses gigi juga bisa disebabkan oleh kebersihan gigi yang kurang dan konsumsi makanan tinggi gula yang berlebih. Sehingga Anda juga perlu melakukan pemeriksaan fisik gigi, pemindaian, dan berbagai prosedur lainnya untuk mengetahui tingkat keparahan gang terjadi pada gigi Anda setiap 2-3 bulan sekali.

Pengobatan Abses Gigi
Pengobatan yang bisa dilakukan adalah pembedahan dengan membuat kanal ke akar gigi, mengonsumsi antibiotik dengan benar, mencabut gigi yang sudah terinfeksi, dun mengeringkan abses gigi. Tentunya Anda harus melakukannya dengan sesegera mungkin untuk menghindari adanya risiko yang lebih parah lagi nantinya, jika terlambat dilakukan penanganan oleh dokter ahli sesuai tindakan yang dianjurkan.

Kesimpulan
Abses gigi tentuya akan mudah sekali menyebar jika tidak diatasi dengan baik dan cepat. Maka Anda sebaiknya jeli dalam melihat adanya perubahan dan tidak menyepelekan setiap rasa yeri yang ada. Untuk itu, perlu diperhatikan dengan baik pencegahan abses gigi adalah menjaga kesehatan gigi dan mulut secara berskala dan berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *